Jam'iyah Ahlithoriqoh Almu'tabaroh Annahdliyah

Jam'iyah Ahlithoriqoh Almu'tabaroh Annahdliyah

Jam’iyyah Ahlithoriqoh Almu’tabaroh Annahdliyah cabang kendal mengadakan MANAQIB KUBRO, ISTIGHOTSAH dan BAHTSUL MASAIL yang diadakan selama 2 hari mulai tanggal 09-10 Mei 2009 di Masjid besar Almuttaqin Kaliwungu serta Pondok-pondok Besarnya.

Dalam pembukaan acara Manaqib Kubro itu sendiri dihadiri sekitar 900 Jam’iyah Ahlithoriqoh Almu’tabaroh Annahdliyah se Jawa Tengah serta Bupati Kendal. Dan pada hari sabtu malam minggunya diadakan manaqib dan pengajian umum dengan pembicara Habib Thohir Abdullah Al Kaff dari Tegal, juga Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan karena beliau ada halangan akhirnya tidak bisa menghadiri acara tersebut, hadir pula Bapak Bibit Waluya selaku gubernur Jawa Tengah.

Habib Thohir Abdullah Al Kaff

Habib Thohir Abdullah Al Kaff

Sebelum acara pengajian dimulai, setelah acara manaqib selesai diadakan pelantikan pengurus Jam’iyah Ahlithoriqoh Almu’tabaroh Annahdliyah dari muslimat cabang Kaliwungu Kendal, walaupun acara semakin larut dan disertai gerimis walaupun sebentar masyarakat tetap hikmat dalam mengikuti dan mendengarkan pelantikan dan pengajian tersebut dan acara pengajian diakhiri dengan do’a yang dibawakan oleh para ulama Jam’iyah ahlithoriqoh Almu’tabaroh Annahdliyah yang sebelumnya diisi ceramah oleh Habib Thohir Abdullah Al Kaff dari tegal.

Para ulama Ahlithoriqoh saat mulai acara manaqib kubro

Para ulama Ahlithoriqoh saat mulai acara manaqib kubro

Dan bagi peserta dari diluar kota yang mau menginap dari pihak panitia juga sudah menyediakan tempat-tempat istirahat untuk melepas lelah atau hanya sekedar untuk santai.

Dan tidak lupa juga untuk meramaikan acara tersebut dari pihak panitia juga mengadakan “BAZAR MANAQIB KUBRO” yang bertempat diparkir Masjid, yang dimulai pada hari sabtu malam minggu dan minggu pagi sampai acara selesai dan ada juga pos klinik yang disponsori oleh Puskesmas Kaliwungu.
Terima kasih.

T 4
Keramaian manaqib kubro
T 3