Plasa Matahari simpang lima

Semarang – Sebagian tembok di lantai 5 Plasa Simpang Lima Semarang tiba-tiba runtuh dan menimpa stan yang berada di lantai bawahnya. Seorang tewas dan tiga luka.
Menurut seorang satpam, Suntoro, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (11/4/2009). Brak, tiba-tiba tembok sepanjang 4 meter runtuh dan menimpa stan yang berada di lantai bawahnya.

Akibat kejadian itu, Febi Nurcahyo (30), warga Karang Tempel, Semarang Timur. Penjaga stan Speedy itu terluka parah di bagian kepala.

Sementara tiga korban luka adalah Anggraeni (24), warga Tlogosari, Semarang, Novi Hermiati (27), Purwosari, Semarang Timur, dan Yuniarti, Kebon Agung Semarang Timur. Mereka dilarikan ke RS Tlogorejo.

Peristiwa tersebut membuat pengunjung kaget dan berkerumun di lantai 1 hingga enam. Sekitar pukul 17.00 WIB, puluhan personel kepolisian didatangkan untuk mengamankan lokasi.

Satpam juga langsung menutup akses ke lokasi runtuhnya tembok dengan memasang tali rafia. Para pengunjung hanya bisa menurut demi keamanan diri sendiri.

Hingga saat ini, kepolisian masih menyelidiki penyebab runtuhnya tembok tersebut. Di dekat lokasi, sebuah tembok tampak retak. Untuk mengantisipasi hal terburuk, stan yang berada di bawahnya diminta tutup lebih awal.

Triono Wahyu Sudibyo – detikNews
(try/rdf)