notku21GRUP band Notku asal Pekalongan, setelah merintis perjalanan yang cukup panjang dan berliku, kini sukses meluncurkan album perdana secara Nasional berjudul Kekasih Temanku (KaTe). Kini album produk RNB Record Jakarta itu, bisa ditemui di pasaran bebas. Manajer Notku, Adjie Amino Dien, didampingi personel Notku Jaky Zaff (vokal), Jengky Dosath (drum), Agust Ian (kibor), Eki Bontot (bas) dan Edi Dodot (gitar), menyebutkan, terobosan yang dilakukan Notku untuk mengeluarkan album ini adalah, selain memiliki kemampuan juga kenekatan yang dimiliki para personelnya.

‘’Sebagai band pantura, kami nekad menjajal masuk blatika musik Nasional. Semoga bisa diterima masyarakat,’’ kata Adjie, usai peluncuran album yang dilakukan secara sederhana. Mereka melakukan buka puasa bersama dengan para seniman, budayawan serta wartawan, di base camp-nya, di Jalan Raya Bina Griya, Pekalongan, baru-baru ini.

Ditambahkan, pihaknya merasa bersyukur kini kiprahnya sudah mulai diterima masyarakat umum. Sehingga pihaknya berharap dengan dikeluarkannya album perdana ini, bisa ikut meramaikan bursa musik yang kini didominasi kalangan muda.

Nada sambung
Lagu-lagu Notku yang sederhana dan mudah dipahami, sekaligus enak didengar, diyakini bisa diterima masyarakat, terutama kawula muda. Notku juga mengajak agar musik dan band di daerah dapat maju, serta berani menantang kerasnya industri musik yang selama ini hanya dikuasai band-band dari kota-kota besar di Indonesia.

‘’Dua belas lagu album perdana Notku, telah menjadi nada sambung pribadi atau ring tone,’’ ungkap dia lagi, sembari menyebut lagu-lagu yang ada di album perdananya seperti ANGGITA, KEKASIH TEMANKU (KaTe), Waktu Melupakanmu, DDP (Detik-detik Pernikahan), Saat Cinta, Hey Malaysia, Sisi Hati, BCB (Biarkan Cinta Bicara), Mimpi si Culun, Aku Tak Peduli, Kemarin Sekarang dan Esok serta Terharu Kasihmu. K-28/Am

Notku Berhasil Menasional

SETELAH sukses melempar lagu perdananya secara nasional pada 17 September 2008, Notku asal Kota Pekalongan berhasil menang dan masuk 10 besar dalam seleksi band-band nasional yang diadakan Im:port yang digawangi oleh Anang dan Abdi Slank bersama sponsor A Mild.

Menurut Manajer Notku, Aji Amino Dien, album perdana band dengan personel Jaky Zaff (vokal), Jengky Dosath (drum), Agustian (kibor), Ekky Bontot (bas), dan Edi Dodot (gitar) ini bertajuk Kekasih Temanku.

Album itu merupakan kerja sama dengan RNB Record sebagai label sekaligus menjadi produser dan distributor.

Dia tidak menyangka band binaannya tersebut bisa memenangi seleksi band nasional sebab peserta merupakan band-band andal dari sejumlah kota besar. Sebut saja grup band Rasa (Jakarta), Seven Soul (Bogor), SKJ’94 (Yogyakarta), Souljah (Jakarta), Thaks For Niina (Semarang), The Super Mario Bross (Yogyakarta), dan Tripleight (Jakarta).

’’Sedangkan Notku sendiri merupakan satu-satunya band yang berasal dari luar kota besar,’’ tegas Aji Amino yang merupakan salah satu pengacara di Kota Batik.
Lebih lanjut dia menambahkan, sederet grup band yang masuk seleksi telah dibuatkan album dalam bentuk kompilasi dan akan beredar secara nasional dengan nama A Mild – Im:port Hit : Vol.2.

Saat ini, CD dan kasetnya sudah beredar di sejumlah toko terkemuka. Khusus bagi Notku yang berhasil meraih tiga besar terbaik, ujar dia, sudah dibuatkan video klip oleh A Mild yang digarap Merah Production Jakarta.

Video klip gratis yang menelan biaya sekitar Rp 150 juta itu untuk mengiringi lagu berjudul ’’Kekasih Temanku’’. Menurutnya, video klip tersebut pernah tayang dalam acara Dahsyat di RCTI dan sejumlah stasiun televisi lainnya.

’’Bagi Notkita, penggemar Notku, yang ingin menyaksikan klip tersebut, bisa melihat di internet dengan mengeklik http://www.importmusik.com,” ujarnya setengah promosi. (Moch Achid Nugroho-45). Dan juga baru-baru ini band notku juga promo di Kota semarang yaitu di Radio-radio sekitar koto semarang, seperti Prambos semarang, Gajahmada FM, Pop FM dll, untuk merambah tingkat nasional.

Profil Notku

BAND NOTKU

BAND NOTKU

Terbentuk pada tanggal 8 juli 2005 di Pekalongan.

Sebagai band daerah kita tidak luput dari kekurangan dan kesalahan, oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita mencoba dan berusaha untuk terus belajar dan menggali potensi kami yang masih jauh dari kesempurnaan.

Keinginan Notku dalam menciptakan dan berkarya dalam musik tidak dilatarbelakangi oleh hal-hal lain yang menyangkut materi (tidak mengada-ada) melainkan ungkapan yang tulus dan kecintaan kita terhadap musik.

Notku bertujuan ingin mengembangkan dan memajukan industri musik Indonesia terutama pada daerah yang dasarnya memiliki potensi yang besar. Sebagai band daerah yang ingin terus berkarya kita akan menyuguhkan yang terbaik dari setiap karya kami untuk dinikmati oleh semua kalangan pecinta musik Indonesia.

Notku
Jaky Zaff – Vocal, Eki Bontot – Bass, Agustian – Keyboard/guitar
Edi Dodot – Guitar/Vocal, Jengky Dosath – Drum

BaseCamp:
RADOSA MUSIC
Jl. Binagriya Raya No. 648 Pekalongan 51111
CP: Aji Amino Dien
0285-422481/08122663367
NotKu